September 01, 2013

Karnaval Budaya 50 Tahun Emas Universitas Negeri Gorontalo

50 tahun Emas, Fakultas Teknik UNG "Sumbang" Robot Hidup - Sore masyarakat kota Gorontalo tumpah berhamburan di jalanan Jendral Sudirman no 06 Kota Gorontalo. Hal ini disebakan ramainya pelaksanaan karnaval budaya di sepanjang jalan itu. Peserta yang kuarang lebih 1000-an itu memanjang di jalan sekitar 1 km. Karnaval budaya ini diikuti oleh berbagai instansi dan mahasiswa se provinsi Gorontalo. Peserta mempersembahakan penampilan yang terbaik. Namun dari semua penampilan, hal menarik adalah persembahan dari mahasiswa fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo. 

Dalam event kali ini, Mahasiswa FATEK mempersembahkan robot hidup dan tengkorak manusia. Kedua pesermebahan ini menarik banyak penonton. Tak jarang masyarakat berebutan untuk foto bareng dengan ronot dan tengkorak itu. Semakin asyik lagi tatkala mereka melewati garis start dari penjurian. Serentak suara supporter mereka berteriak memberi dukungan.  Pujian demi pujian melayang menyapa mereka saat melakukan penghormatan kepada panitia. Sungguh karya yang luar biasa. Di balik kebiasaaan anak Teknik yang dianggap brutal, sebenarnya tersimpan sejuta kreasi dalam otak brilian mereka. 


Terlihat jelas betapa kabel menyala-nyala di tubuh dari peserta ini



Foto ini adalah foto mahasiswa yang sudah ipoles dengan cat hitam dan serbuk putih


Mobil di belakang adalah Mobil kreasi yang di desain oleh pengemudi dengan menggunakan kamera di lubang kecil. Kotak itu adalah minatur dari fakultas teknik itu sendiri