Mei 28, 2014

UNG Bentuk 20 Kopasus Wirausaha Muda Gorontalo


UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO
( Foto : Doc Universitas Negeri Gorontalo )

Gorontalo - Universitas Negeri Gorontalo gencar untuk mencetak generasi wirasusaha muda Gorontalo. Terdapat 20 kelompok pasukan khusus ( Kopasus) wirausaha mahasiswa telah dipilih sebagai wirasuaha muda yang akan dibimbing secara khusus dalam pengembangan usaha.

Wirausaha mahasiswa yang terpilih ini dilatih bagaimana menggunakan teknologi informasi sebagai penunjang kemajuan bisnisnya.  Seperti halnya trategi marketing berbasis online dan perhitungan alur keungan kas ( Cash Flow) menggunkan teknologi moderen. 

Selain itu, Kata Wawan, yang merupakan sekretaris Program Kreatifitas Mahasiswa, para kopasus wirausaha muda Gorontalo ini, akan diberi kesempatan untuk belajar (Magang) di perusahaan yang terkait dengan bidangnya masing-masing. Sehingga, strategi bisnis yang dilakukan perusahaan minimal bisa menjadi pengalaman untuk menjalankan usaha sendiri.

"Kalian 20 kopasus wirausaha muda ini harus memanfaatkan teknologi sebagai marketing. Selain itu, kami akan beri kesempatan kalian magang" ujar Wawan, di Jambura Inn Meeting Room, selasa 27 mei 2014.

Dari 20 kelompok usaha ini, lanjut Wawan, akan memilih 5 kelompok usaha yang terbaik dan akan direkomendasikan untuk mengikuti kompetisi hiba bersaing. Biar bisa mendapatkan tambahan modal usaha. 

Wawan mengaku, pembimbingan wirausaha muda ini tidak hanya habis pada sosialisasi dan magang. Kelompok usaha ini juga akan diikutsertakan pada berbagai ekspo wirausaha.

“Kami juga akan ikutkan kalian dalam ekspo, biar prodak kalian bisa dikenal secara nasional bahkan Internasional” pungkas Wawan, yang juga selaku
ketua team Iptek bagi Kewerausahaan (ibK)