Juni 03, 2013

Kejar target, Proposal Wirausaha diselesaikan Semalam Suntuk


Rasa ngantuk  entah kabur kemana. Sudah jam 4 pagi menjelang shubuh, mata terus saja bercengkrama dengan layar monitor laptop. Jemariku tetap bersuka ria dengan keyboard. Maklum, panitia meminta agar semua peserta pelatihan wirausaha mengumpulkan proposalnnya besok hari untuk dikirim ke panitia Inkubator Pusat. 

Itulah diriku, rasa ngantuk tak akan menghampiriku jika ada sesuatu hal darurat yang harus dilakukan. Meski pun empuknya bantal dan kasur merindungan  tubuhku untuk direbahkan. Tetap saja aku tak bisa merayu mata ini untuk tertutup. Kuberusaha untuk memejamkan mata sebisa mungkin, tetapi hatiku digrogoti oleh target   proposal yang harus dikumpulkan besok. Akhirnya, kuambil laptopku, mulailah mengetik proposal dan sebuah cerita singkat ini dalam blog.
Aktivitas di Hotel Maqna cukup sederhana, dimulai dari ruang Meeting, ruang makan dan akhirnya kembali kasur. Bosan memang, Tapi, Alhamdulillah, kebosanan itu terobati dengan membaca bukunya Moshe yang berjudul "Wisuda di umur 11 tahun dengan IPK 4". Buku ini mengajarkan tentang kerja keras anak kecil yang mampu mendobrak segala stigma bahwa si kecil itu tak bisa melakukan apa-apa. Selain itu, aku juga menuliskan cerita ini di blog yang sedang anda baca. Alhamdulillah "rasa bosan akhirnya bosan menunggu aku bosan"  Nah, bingung ya? maknain aja sendiri udah besar dan dewasa. Peace ^_^

Hal lain yang membuatku tak bisa tidur adalah kesendirian. Sandi teman sekamar yang merupakan peserta Pelatihann wirausaha malam ini dia kembali karena besok ada urusan kuliahnya yang harus diselesaikan. Jadinya, aku sendiri dan tak ada kawan untuk berbagi cerita selain layar laptop dan berselanvar di dunia maya. momen ini mengingatkanku pada sebuah lagu lama yang lirik singkat
 " Sendiri lagi, tanpa dirimu ! and so on! " Maaf, males untuk lanjutin. Takut jadi galau beneran.

Ups!  sebelum cerita ini dikahiri, aku telah menuliskan puisi singkat tentang rasa ngantuk yang kurasakan. Mudah-mudahan puisi ini juga akan menjadi matra para galauwers di tengah malam yang nga' bisa tidur. 

Mata liar menjelajahi malam
Mata haus mentap sunyi 
Mata lapar mencemot hama dingin
Mata brigas menendang Ngantuk

Oh Ngantuk, kecuplah mataku agar dia mau tertutup
Oh ngantuk, jangan biarkan aku gelisah karenamu
Oh ngantuk, mari bercinta di atas kasur empuk
oh ngantuk, mari bermimpi bersama
On ngantuk, berikan hawamu walalu sejenak
Oh ngantuk izinkan aku tidur walau sedetik


Sahabatku ! rasanya aku harus melanjutkan pekerjaanku ya, aku akan share lagi catatan selanjutnya pada postingan berikutnya. Salam cinta untuk kalian semua..