Februari 21, 2014

Kau Harus Tahu Sahabat !

 

Tahukah engkau sahabat? Setiap malam aku harus menjadi seorang robot. Dengan mata melotot di depan dektop, aku habiskan malam. Aku sering berselancar mencari bacaan yang bisa membuatku cerdas layaknya Albert Einstein. Atau paling tidak menyamai kehebatan Khalil Gibran menyulap kata menjadi air mata. Aku juga menyempatkan diri untuk menuliskan kata-kata inspirasi di beranda Facebookkku. 

Tahukah engkau sahabat? Aku sering menjadi gajah di siang hari. Usai sholat shubuh aku terus tidur dan mengorok pulas. Maklumlah masih bujang. Coba saja kalau udah punya istri, pasti udah ditendang dari atas kasur untuk pergi ke sekolah, mengajar pastinya. Secara diriku calon sarjana Bahasa Inggris kawan. 

Tahukah engkau sahabat? Aku punya banyak teman dan jaringan. Tapi, hanya sebagian yang dapat membuatku bahagia. Siapa mereka? Mereka adalah teman-teman tarbiyah. Orang-orang menyebut mereka sebagai anak-anak aneh, yang suka ngaji bareng. But who cares, yang terpenting aku enjoy saja hidup bersama mereka. Meski mereka sedikit dan diasingkan oleh kebanyakan orang.

Tahukah engkau sahabat? Kamarku seperti kapal yang baru kembali dari medan perang. Seisi kamar berantakan. Namun, jangan berfikir buruk dulu, kamarku berantakan dengan hal positif. Kamarku penuh dengan buku yang berserakan. Setelah membaca buku, kubiarkan buku-buku itu berhamburan. Lebih mengerikan lagi, kamarku penuh dengan kabel-kabel yang menjulur sana-sini. Seperti kamarku mirip ruangannya seorang ilmuan yang sedang mencari ralutan kimia yang baru.

Tahukah engkau sahabat? Kamarku seperti istana ratu Balqis. Berkaca. Mungkin satu-satunya ada di Indonesia, sebuah kamar dengan ukuran 4 x 2 meter dengan dinding sebelahnya di bentengi sebuah kaca tembus pandang. Bukan aku mengada-ngada kawan, ini memang realitas. Sebab, aku memang hanya numpang tinggal di sebuah gedung budaya, yang kebetulan dijadikan masjid. How come? ya! itulah adanya. tidak perlu mengerutkan dahi dan berkata wow.perlu kau tahu, aku mahasiswa, jadi numpangnya di masjid.

Tahukah engkau sahabat? Saat ini aku mahasiswa gaul yang sudah punya 3 istri. Uniknya lagi, aku berniat untuk mencari yang ke empat. Tapi, jangan salah kawan. Aku bukan poligamier. Aku hanyalah seorang insan yang menuruti sunnah Rasulullah SAW. Istri pertamaku bernama Laptop Acer yang kubeli sejak masuk kuliah di Universitas Negeri Gorontalo 2010 lalu, setelah itu aku punya istri kedua bernama motor Blade yang kubeli di tahun 2012 dan istri ketigaku adalah sebuah camera Sony 26 M optical Zoom yang kubeli di akhir tahun 2013. Sekarang, aku ingin mencari istri yang ke empat yang namanya masih dirahasikan Allah. 

Bagaimana? Sudakah engkau tahu sahabat?