Juli 19, 2014

Film Hijrah Cinta : Menuju Cahaya Bernama "Hidayah"

Download Film Hijrah CInta
Download Film Hijrah CInta
Indonesia kembali mengangkat kisah Inspiratif. Kisah kali ini tentang perjalanan Ustadz ternama, Jefri Al-Buchori yang disulap menjadi Film Hijrah Cinta. Film ini tentang Hidup Ustadz Jefri yang terlibat dunia malam, menjadi pecandu narkoba, penikmat hiburan malam hingga menuju Hidayah Allah. Selain itu, film ini mengangkat sisi romantis pertemuannya dengan sang Istri, Bunda Pipik yang kemudian berujung pada pernikahan.

Kedua sosok islamis ini diceritakan memiliki kisah hidup yang kelam. Kemudian, lambat laut menemukan jalan islam sebagai pilihan hidup. Kisah dalam film ini bukan bermaksud untuk mengorek "Masa Lalu". Tetapi film ini hanya menekankan kepada pentonton bahwa hidayah Allah itu memang datang kepada ummatnya. Sehingga, bagi kita yang masih terjerembab dengan gemerlapnya dunia menjadi sadar, bahwa pintu ampunan dan hidayah Allah tidak tertutup. Siapa saja bisa mengetuknya, asal ada kemauan untuk berubah.

Film yang berduarasi sekitar 123 menit ini dibintangi oleh artis papan atas. Yang secara kualitas mampu menjiawai karakter yang mereka perankan. Ada  Revalina. S Temat sebagai Bunda Pipik , Valentino sebagai Gugun Gondrong , Piet Pagau , Wieke Widowaty sebagai umi Tatu ,Surya Insomnia Sebagai Iwel  dan Fika Effendi sebagai Widi dan terakhir Alfie Affandy sebagai Ustadz Jefri. Hal yang paling menarik buat saya adalah sosok Alfie Affandy yang memerankan Ustadz Jefri Al Buchori. Bener-benar mirip, wajahnya, suaranya dan ekspresi tuh mantap. Kita akan diajak kembali mengenang sosok Dai' Muda Indonesia itu. Saya juga jadi ingat ketika Ustadz Jefri memberikan ceramah di Boalemo, ketika itu dalam agenda peresmian masjid Agung Baiturahmah Boalemo.

Film ini berkisah tentang Amanah dakwah, perasaan cinta dan pengorbanan yang tulus. Sosok Pipik yang dengan kokoh menjadi pilar  insprasi Jefri menuju cahaya Allah. Pertemuannya dengan pipik menyeretnya untuk segera bertobat. Lalu, pertemuan itu menjadi titik puncak perubahan dalam hidup Almarhum tercinta untuk menyampaikan syir islam dengan cara yang lebih menyentuh pada sisi remaja dan kehidupan sosial yang begitu mengerikan.

Indra Gunawan memang sukses dalam meramu kisah ini menjadi potongan cerita yang menarik. Meski semua sisi hidup Jefri begitu panjang dan penuh onak. Indra Gunawan mampu menciptakan schene  cerita yang apik dan mengobok-obok perasaan penonton.