Januari 26, 2014

Cara Daftar SBMPTN 2015 Mudah dan Cepat



[CARA DAFTAR SBMPTN 2015 MUDAH DAN CEPAT] - Teman-teman! Untuk melakukan pendaftaran SBMPTN ada dua pilihan. Pertama, teman-teman melakukan pendaftaran mandiri, maksudnya segala hal diurus sendiri. Mulai dari membayar biaya ke Bank untuk mendapatkan pin akses pendaftaran, trus harus ngisi formulir sendiri, harus cetak pas kartu sendiri. Saya yakin itu semua pasti menyusahkan. Kedua, gunakan loket pendaftaran online. Biasanya di warnet-warnet  tersedia. Pokoknya lihat saja kalau ada spanduk bertulisan, "Menerima pendaftaran SBMPTN online" sudah silahkan ke situ saja.

DUA HAL YAN HARUS DIPERHATIKAN SAAT MENDAFTAR SBMPTN :

1. Biaya Pendaftaran yang di minta di situ. Jangan mau dibohongin. Biayanya hanya Rp.130.000 sudah termasuk cetak kartu. Mereka sudah dapat untung di situ. Kalau mereka minta lebih dari itu, silahkan cari loket yang lain. Ada kok yang lebih murah. Yang jelas bayarannya hanya kisaran itu.

Perlu dicatet  ya : 
Khusus SBMPTN BIDIK MISI, teman-teman ngak usah bayar untuk dapatkan pin akses pendaftaran SBMPTN Online. Karena teman-teman hanya melengkapi data di portal bidik misi lagi dan di sana ada kode yang bisa dipakai. Biasanya beberapa loket SBMPTN online pada males ngurusin yang begituan. Sehingga teman-teman jalur BIDIK  MISI diminta biaya yang sama seperti yang lainnya.

Silahkan cari saja loket yang mau menerima pendaftaran jalur khusus SBMPTN BIDIK MISI. Biasanya hanya bayar Rp.35.000 sebagai uang administrasi cetak foto, pengisian formulir dan foto kartu. Itu saja, ngak lebih. Khusus  untuk daerah Gorontalo, yang paling bagus kalau datang itu mendaftar di Loket Tinelo, lokasinya di depan Kampus Universitas Negeri Gorontalo. Jangan lupa, LOKET TINELO, di sana aman dan bisa dipercaya. Jauh dari pungutan tambahan yang mengada-ngada.


2. Kartu SBMPTN mhon disimpan baik-baik. Jangan sampai hilang. Sebab di kartu SBMPTN itu sudah tertera banyak informasi. Mulai dari nomor peserta, ruangan tempat ujianmu dimana, jam berapa kamu ujian nantinya.

Tambahan Informasi : 
Untuk teman-teman calon mahasiswa yang berada di wilayah Gorontalo, silahkan mendaftar lewat LOKET TINELO. Alamatnya itu di depan kampus, jalur Sentra Media. Loket ini sudah populer dari sejak beberapa tahun yang lalu. Mereka digerakkan oleh para mahasiswa dan sangat bisa dipercaya. Bahkan mereka mau bertangunjawab kalau ada masalah denagan pendaftarannya. Selama memegang kartu hasil cetakan mereka.